Selasa, 06 Oktober 2015

3 HAL PENTING YANG WAJIB DIKETAHUI AGAR PENGAJUAN KPR DI ACC BANK

Hello.. Good Day! :)

Kali ini saya ingin membagikan Tips-tips khusus agar pengajuan KPR Bapak/ Ibu di ACC Bank. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pengajuan KPR diantaranya :


1. Pastikan Bapak/Ibu Lolos BI Checking. 
Tidak masalah jika memiliki Kartu kredit atau Cicilan-cicilan lainnya tetapi selama cicilan yang dimiliki dibayarkan selalu tepat waktu tentu tidak akan menjadi masalah. Yang menjadi masalah adalah Pernah ada masalah dengan Kartu Kredit atau cicilan tunggakan. Maka ini akan terekam di BI Checking. Sebaiknya pastikan dahulu bahwa nama Bapak/Ibu lolos BI checking.

2. Karyawan Tetap minimal 2 Tahun
Pihak Bank biasanya lebih memperhatikan karyawan yang sudah menjadi karyawan tetap karena ini akan memudahkan pihak Bank untuk melakukan pengecekan jika terjadi sesuatu hal misalnya kredit macet dan sebagainya. Dan mengenai persyaratan KPR pun memerlukan Surat Keterangan Kerja dari pihak Kantor.

- Untuk yang Berwirausaha tidak menjadi masalah dengan persyaratan memiliki TDP, NPWP, SIUP perusahaan.

3. Pendapatan minimal 3x dari cicilan setelah dikurangi cicilan-cicilan lainnya.
Misalnya jika cicilan rumah berkisar 3jt/Bulan dan memiliki cicilan lain yang belum lunas sebesar 1jt/Bulan nya maka pendapatan minimal di 10jt per bulan.
*Wajib melampirkan slip gaji dari perusahaan
*Untuk wirausaha wajib melampirkan laporan keuangan

Demikianlah 3 Hal penting diatas yang perlu diperhatikan jika ingin Pengajuan KPR di ACC.
Mengenai ACC Plafond full atau turun Plafond ditentukan oleh Pihak Bank karena ini merupakan wewenang pihak Bank langsung untuk menganalisa kemampuan cicilan Bapak/ Ibu untuk kedepannya.

Semoga Informasi diatas dapat berguna untuk Bapak/Ibu yang akan mengajukan KPR :)

Jika masih bingung dan ingin bertanya lebih lanjut mengenai informasi perumahan di Bandung dan Konsultasi silahkan hubungi :

YUNIMA
0857.0313.6666
085.221.555.872
Pin BB : 5ADA2057

Thanks ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar